Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2023/2024 Sudah Di Buka
PLN Mengajar – Edukasi Generasi Muda untuk Peduli K2 dan Hemat Energi
27 Oktober 2022 Adiwiyata Mimin
PLN Mengajar – Edukasi Generasi Muda untuk Peduli K2 dan Hemat Energi


SD Terpadu Madina – Bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-77, PT PLN UP3 Samarinda mengadakan kegiatan PLN Mengajar untuk Edukasi Generasi muda untuk Peduli K2.Kegiatan ini berlangsung di SD Terpadu Madina pada Kamis (27/10).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap bahaya listrik pada kehidupan sehari-hari. Selain itu, siswa dan siswi SD Terpadu Madina ini sangat antusias dengan pemberian materi yang diberikan oleh Tim Kesehatan Keselamatan Kerja PLN UP3 Samarinda.

“Semoga adek-adek kedepan bisa paham mengenai bahaya listrik dengan bisa mencegah terjadinya tersetrum listrik. Ada kasus biasanya anak-anak yang main layangan lalu layangan tersebut tersangkut di kabel listrik dan mengambil layangan tersebut dengan bamboo yang mengakibatkan terhantarnya listrik ke tubuh mereka. Dengan adanya pemahaman ini harapannya kejadian seperti ini tidak terulang kembali” Ujar Bernadinus Bussan selaku Pejabat Pelaksana K3L PLN UP3 Samarinda.

Tak hanya itu, dengan adanya pemberian edukasi mengenai bahaya listrik ini memberikan manfaat kepada anak-anak pada saat bermain diluar rumah menjadi lebih aware dan juga tau pertolongan pertama apabila terjadinya tersengat aliran listrik ini.

“Sosialisasi berjalan baik, dan penjelasannya juga sangat jelas dan mengasikkan karena ada video kelistrikkan yang relate dengan kehidupan sehari-hari mereka. Harapan dengan telah terlaksananya kegiatan ini anak-anak bisa lebih waspada terhadap kelistrikan dilingkungan sekitar” Izzatul Faiza Koordinator kesiswaan SD Terpadu Madina.

PHOTO ARTIKEL
ARTIKEL LAINNYA
Parenting Yuk Belajar Mengasah Kemandirian Anak
25 Februari 2023 Jam 02:40
Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan
13 April 2022 Jam 06:04
Wakil Wali Kota Samarinda Menghadiri Sosialisasi GPBLH
02 Maret 2023 Jam 05:07
Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka
16 Oktober 2022 Jam 09:34
Kunjungan Edukasi Siswa SD Teradu Madina ke Kampung Amplang UD. Taufiq Jaya Makmur
16 September 2022 Jam 01:47
MABIT ( Malam Bina Iman dan Taqwa)
09 April 2022 Jam 10:19